Rabu, 03 April 2013

Hamster #5b : Profil Hamster Campbell

Hamster Campbell (Phodopus campbelli) adalah salah satu spesies hamster. Hamster ini ditemukan oleh W.C. Campbell tahun 1902 di Tuva, daerah yang secara geografis dan sejarah terhubung dengan Tiongkok dan Rusia. Hamster ini juga hidup di Asia Tengah, pegunungan Altay, dan provinsi Heilungkiang dan Hebei di Tiongkok timur laut. Habitat aslinya adalah padang rumput, padang pasir dan semi gurun, lebih dapat ditemukan hidup pada tanah dengan substrat lebih kuat daripada roborovski Hamster tidak suka keadaan berair, panas, dan berangin.. Biasanya di alam lebih sering memakan biji-bijian dan serangga. Campble adalah hewan nokturnal. Masa kehamilannya 20-22 hari. Pada tahun pertama meraka sangat produktif untuk berkemmbang biak. Hamster champbell adalah hamster yang galak. Dan perlu di juga anda untuk rutin membersihkan kandangnya agar terhindar dari penyakit.
Dan Berikut ini Ciri-ciri jenis Hamster Chambel berdasarkan warna:
Dominan(normal) : Hamster ini adalah keculi ada beberapa faktor yang dapat jenis asli dari Chambel. yang belum mngubah warna tubuhnya. Dan tercampur dengan perkawinan Hamster Corral hampir sama dengan silang(bisa di katakan murni). Berwarna Black. Tetapi ada perbedaan sedikit Coklat dan memiliki garis hitam di pada hamster Corral yaitu di bagian punggung dan mata hitam.

leher terdapat lingkaran putih, mata hitam, dan daun telinga berwarna abu-abu gelap.

Dominan Champbell
Panda : Memiliki warna putih dan Blackbeer Champbell
bercak-bercak hitam. Di bagian bulu
atas kepala berwarna hitam. Memiliki Albino : warna bulu semua putih. Mata
warna mata hitam. berwarna merah dan

Albino Champbell
Argente Red Eye: Punggung berwarna orange cerah dan garis berwarna coklat. Mata merah dan daun telinga merah muda/pink. Perut berwarna putih.
Argente Red Eye Champbell
Argente black Eye: Bagian belakang tubuhnya berwarna krim dengan strip coklat dan memiliki garis lengkung orange. Bagian perut berwarna putih gading ada lapisan coklat gelap dibawah. Garis punggung berwarna coklat gelap, mata hitam dan memiliki daun telinga merah muda/pink.
Argente Black Eye Champbell
Opal : Bagian bulu belakang berwarna abu-abu asap dengan strip biru, warna perut putih mati dan dibawahnya ada lapisan abu-abu yang lembut. Garis punggung berwarna abu-abu gelap. Mata hitam dan daun telinga juga berwarna sama yaitu abu-abu gelap

Opal Champbell
Lilac Fawn : Warna bulu coklat muda dilapisi dengan biru keabu-abuan. Garis punggung berwarna biru ke abu­abuan lembut. Mata hitam dan daun telinga abu-abu.

Lilac Fawn Champbell
Blue Fawn : Warna krim tua dengan warna biru dan lapisan bawah biru keabu-abuan. Mata merah dan daun telinga berwarna merah muda/pink.

 

Blue Fawn Champbell
Black Eye Lilac : Warna bulu adalah ungu ke abu-abuan lembut dengan mata hitam dan telinga abu-abu.
Black Eye Lilac Champbell
Red Eye Lilac : Warna bulu adalah ungu ke abu-abuan lembut dengan mata merah dan telinga merah muda/pink. Untuk membedakan warna dengan dove, warna dove cenderung lebih gelap dan lilac terang.
Red Eye Lilac Champbell
Blue : Warna biru ke abu-abuan dengan mata hitam dan telinga abu-abu.

Blue Champbell
Hamster Dove : Warna gelap merpati (abu-abu kecoklatan) dengan mata merah dan telinga merah muda/pink. Untuk membedakan warna dengan lilac, warna dove cenderung lebih gelap dan lilac terang

Dove Champbell
Chocolate : Warna coklat gelap dengan mata hitam dan telinga abu-abu.
 


Cocolate Chambell
Beige : Warna krim muda kekuningan. Garis punggung berwarna coklat. Mata merah dan daun telinga berwarna abu-abu.
Beige Champbell
Blue Beige : Warna krim dengan warna kebiruan dan lapisan bawah berwarna abu-abu. Mata merah dan telinga kulit berwarna abu-abu.


Blue Beige Champbell
Champagne : Warna krim ternag dengan mata merah dan daun telinga merah muda/pink.


Hamster Mottled Campbell : hampir sama dengan panda. Warna dasar putih dengan corak hitam dan abu-abu, terdapat garis dipunggung, keunikannya memiliki bentuk segitiga dikepalanya, lincah, jinak, termasuk mini hamster
Mottled Champbell
Bandit Champbell : warna dominasi hitam dan putih, terdapat warna putih melingkari leher, lincah, jinak, termasuk mini hamster

Bandit Champbell
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar